Tanpa Izin, Bupati Lebak Dipastikan Ngamuk

Tanpa Izin, Bupati Lebak Dipastikan Ngamuk – Satu bangunan yang berdiri tanpa ada izin buat Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya ngamuk sampai videonya mengedar serta viral di sosial media. Iti berikan saat 6 hari untuk membongkar bangunan itu.

Bangunan itu di ketahui berdiri di dekat gerbang masuk lokasi wisata Baduy yang di dekatnya ada taman. Waktu bangunan itu tengah dibuat, yang memiliki membongkar taman yang disebut satu lokasi dengan gerbang Baduy.

” Taman itu dibongkar semuanya dibuat ruko tanpa ada izin serta itu ruko dibuat tanpa ada izin. Nah maka dari itu dimediasi oleh Satpol PP serta Muspika disana kalau minta saat 6 hari untuk dibongkar sendiri, ” kata Iti Oktavia pada wartawan selesai Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah dengan KPK di Aula DPRD Kota Cilegon, Rabu (18/10/2017) .

Bila bangunan berupa ruko itu tidak dibongkar oleh pemiliknya dalam periode waktu yang sudah ditetapkan. Iti menyatakan pemerintah juga akan turun segera untuk membongkar.

” Jadi bila umpamanya kurun waktu 6 hari dia tidak lakukan pembongkaran kita juga akan turun segera, ” tegasnya.

Sesaat, info yang mengedar, ruko itu dibuat diatas tempat punya pribadi. Walau sekian, kata dia, apa pun bentuk bangunan yang berdiri di daerah Lebak harus memperoleh izin dari pemerintah daerah berbentuk izin membangun bangunan.

” Jikalau itu di tempat dia kan mesti ada izin. Tidak dapat membangun bangunan tanpa ada izin duluan kan gitu, nah ini butuh dipahami, ” tuturnya.

Meskipun demikian, ia tidak ingin disebutkan kecolongan karena bangunan itu telah berdiri sebelumnya dikeluarkannya izin. Iti menyebutkan dianya tidak dapat mengawasi semua desa yang berada di Lebak.

” Kan barusan saya katakan, saya mustahil mengawasi 340 desa, kan ada kepala desa. Nah, maka dari itu barusan tuch butuh prinsip kita dengan melindungi kesinambungan pembangunan, ” katanya.

” Jadi jangan pernah uang dari pajak orang-orang ini berlebihan yang telah kita bangun pada akhirnya tidak termanfaatkan oleh orang-orang, ” sambung dia.