Sore Ini Djarot Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Sore Ini Djarot Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta – Kementerian Dalam Negeri meyakinkan bakal memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Surat pemberhentian sesaat sekarang ini tengah menanti salinan ketentuan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menjatuhkan vonis 2 th. penjara untuk Ahok.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo gagasannya Selasa sore ini bakal menyerahkan surat penugasan pada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai pelaksana pekerjaan gubernur.

” Sore ini jam 16. 30 di Balai Kota DKI, sebagai Mendagri atas nama pemerintah pusat memberi surat penugasan pada Wagub DKI Djarot sebagai pelaksana pekerjaan gubernur DKI, ” kata Tjahjo dalam pembicaraan dengan detikcom, Selasa (9/5/2017).

Djarot bakal ditugaskan jadi Plt Gubernur DKI hingga saat akhir jabatannya pada Oktober 2017 atau ketentuan hukum berkaitan Ahok berbentuk final dengan kata lain inkrah. ” Surat penugasan pada wagub DKI Djarot sebagai Plt Gubernur DKI, hingga ketentuan hukum tetaplah atau hingga akhir jabatan pada Oktober 2017, bergantung mana yang duluan. Karna Basuki Tjahaja Purnama memakai usaha hukum, banding, ” kata Tjahjo.

Penunjukan Djarot sebagai Plt Gubernur tanpa ada menanti salinan putusan PN Jakarta Utara ini kata Tjahjo, supaya tak berlangsung kekosongan di Pemprov DKI. Sesaat untuk Ketentuan Presiden berkaitan pemberhentian Ahok tetaplah menanti salinan resmi ketentuan PN Jakarta Utara.

Seperti di ketahui siang tadi Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis 2 th. penjara untuk Ahok. PN Jakarta Utara menilainya Ahok sudah dapat dibuktikan lakukan penistaan agama berkaitan ucapannya di Kepulauan Seribu pada pertengahan 2016 lantas.