Seorang Kurir Narkoba Di Tangkap Polisi

Seorang Kurir Narkoba Di Tangkap Polisi – Polisi minggu ini sukses membekuk seorang kurir narkoba, Billy Andreas Christanto sebutan lainnya Glewo.

Dia diamankan di kamar kosnya. Warga Desa Sidokerto, Buduran, yang indekos di Desa Anggaswangi, Sukodono, itu dijumpai menyimpan dua poket sabu-sabu (SS).

Beratnya 0, 47 gr. ”Disimpan di bungkus rokok, ” tutur Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto.

Bungsu dua bersaudara itu sudah tiga hari dipantau. ”Masyarakat takut sepak terjangnya membawa dampak buruk buat lingkungan, ” katanya.

Glewo tidak sadar diawasi petugas. Jumat malam dia mendapat pesanan narkoba dari kenalannya. Glewo dikirimi uang Rp 350 ribu. Dia diminta membelikan dua poket SS.

Setelah ambillah uang transferan di ATM, pemuda lajang itu menghubungi pengedar langganannya.

Glewo umum memanggilnya Mapok. Mereka jarang bersua. Biasanya, transaksi menggunakan pola ranjau. ”Malam itu diminta ambillah di Gedangan, ” kata Sugeng.

Glewo juga dibuntuti hingga sampai Jalan Wirabumi, Gedangan. Insting petugas tidak meleset.

‘Dia ambillah paketan menggelisahkan di pinggir jalan. Di bawah pohon, ” terangnya. ”Dugaan kuatnya adalah narkoba, ” lanjutnya.

Meski begitu, polisi tidak dengan cara langsung mencokoknya. Glewo diimbangi sampai hingga ke tempat kos.

Harapannya, customer yang pesan bisa ikut diamankan waktu ambillah.

Hampir tiga jam menunggu, petugas tidak lihat tandanya kedatangan customer. ”Diamankan tanpa perlawanan. Customer dan pengedarnya masih dikembangkan, ” tuturnya