Satu Buah Rumah Hancur Akibat Tertimpa Tebing Setinggi 4 Mtr

Satu Buah Rumah Hancur Akibat Tertimpa Tebing Setinggi 4 Mtr – Hujan deras yang mengguyur lokasi Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, mengakibatkan tebing setinggi 4 mtr. longsor. Mengakibatkan, material tanah menghantam rumah warga sampai dindingnya jebol.

” Longsor tebing setinggi empat mtr. serta panjang 15 mtr. itu berlangsung karena tanah sawah yang kering serta retak diguyur hujan lebat sampai selanjutnya menyebabkan longsor, ” jelas Kepala Harian Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan, Selasa (10/10/2017) .

Tata menerangkan, bencana itu berlangsung pada Senin 9 Oktober 2017 sekitaran jam 20. 00 WIB di Kampung Pasir Rincang RT 02/02 Desa dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Longsor menghantam dinding kamar rumah punya Tini (18) . Mujur waktu peristiwa kamar itu kosong hingga tak ada korban jiwa.

Waktu peristiwa, Tini tengah tiduran di kamar satunya sekali lagi. Dia mendengar ada nada dari kamar kosong di samping kamarnya. Saat diliat nyatanya kamar kosong itu telah jebol oleh tanah dari sawah yang ada di tepi tebing serta pas ada diatas tempat tinggalnya. Korban lantas memohon tolong pada tetangganya serta segera memberikan laporan bencana ini ke Polsek Ibun bersama satgas bencana di Kecamatan Ibun.

” Tak ada korban jiwa dalam momen ini. Untuk keamanan, korban disuruh mengungsi ke kerabatnya sembari menanti meterial longsor yang menerpa tempat tinggalnya dibikin bersih, ” sebut Tata.