Riskin Kekeringan Ada 5 Kecamatan

Riskin Kekeringan Ada 5 Kecamatan  РTubuh Penanggulangan Musibah Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul mengatakan ada 5 Kecamatan yang masuk riskan kekeringan. Hal tersebut berdasar pada data keinginan droping air dari bulan Juli 2018.

“Semenjak awal bulan Juli kami telah kerjakan droping (Air bersih) ke beberapa daerah riskan kekeringan seperti Kecamatan Dlingo, Piyungan, Imogiri, Kasihan serta Pundong,” kata Kabid Kedaruratan serta Logistik Tubuh Penanggulangan Musibah Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Edy Susanto
waktu didapati di ruangannya, Senin (22/10/2018).

“Karenanya kelimanya (Kecamatan) dapat disebutkan riskan kekeringan,” paparnya.Edy menjelaskan droping air yang dikerjakan ke lima Kecamatan itu terdiri dari beberapa titik spesifik. Diluar itu droping air dikerjakan pihaknya dengan berkala sama dengan keinginan masing-masing desa.

“Jika yang seringkali meminta droping itu seperti di Muntuk, Wukirsari, Sriharjo serta Srimulyo,” katanya.Disinggung tentang antisipasi yang dikerjakan pihaknya berkaitan beberapa Kecamatan yang masuk daerah riskan kekeringan, Edy menjelaskan pihaknya tetap lakukan droping air sesuai dengan keinginan. Karena itu dia menyarankan pada penduduk supaya tidak butuh sungkan ajukan surat mengajukan untuk droping air.

“Jika yang memerlukan (air bersih) kelak dapat memberikan berita (menyurati) supaya langsung kami tangani. Untuk mengajukan (droping air) dapat untuk 100 jiwa atau 20 KK (Kepala Keluarga),” ujarnya.