Ratusan Rumah di Bekasi Terdampak Akibat Kebocoran Pipa PDAM

Ratusan Rumah di Bekasi Terdampak Akibat Kebocoran Pipa PDAM – Pipa PDAM Tirtabhagasasi di Jalan Karang Satria, Bekasi, Bocor. Mengakibatkan, layanan air bersih ke beberapa perumahan di Bekasi di stop sesaat.

” Iya. Itu memang berlangsung pipa 14 inch pecah, ” papar Kasubag Humas Tirta Bhagasasi Ahmad Fauzi, disaat dihubungi, Kamis (14/3/2019) .

Fauzi mengatakan belum pula jelas pastinya yang menimbulkan kebocoran pipa itu. Kebocoran berlangsung pada pipa CDU (Crude Destilation Unit) di Jalan Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi, Kamis (14/3) waktu 06. 00 WIB.

” Dapat desakan yang sangat tinggi atau ada getaran-getaran di luar, ” sambungnya.

Karenanya ada kebocoran itu, PDAM hentikan sesaat waktu layanan ke beberapa perumahan. Supply air bersih disetop sejak mulai sore barusan.

” Kembali perlakuan petugas tekhnis. Ini kembali proses perbaikan, ” papar Fauzi.

Lokasi yang terdampak yaitu Tambun utara, Perumnas 3, sejumlah di Jalan Saparua 13 serta 15, Taman Kebayoran, serta Jalan Maluku. Ada beberapa ratus rumah terdampak gara-gara kebocoran pipa PDAM.

” Beberapa ratus rumah ada lah (terdampak) , ” papar Fauzi.

PDAM Tirta Bhagasasi mohon maaf terhadap penduduk Bekasi berkaitan masalah ini.

” Kami dari Tirta Bhagasasi meminta maaf atas peristiwa ini. Saat ini dari team udah kerjakan perbaikan semoga cepat usai. Info lalu mungkin dapat dimonitor lewat sosial media kami, ” papar Fauzi.