Potret Miris Kehidupan Para Tahanan di Filipina

Hidup dibalik jeruji besi pasti bukanlah satu yang diimpikan beberapa aktor tindak kejahatan serta kriminil. Tetapi, bagaimana juga ini yaitu satu diantara konsekwensi yang perlu mereka terima untuk mempertanggung jawabkan semua tindakannya.
Walau sekian, bukanlah bermakna beberapa tahanan diperlakukan semena-menanya. Mereka juga manusia, jadi mesti diperlakukan seperti manusia juga.
Tetapi hal semacam ini sekalipun tidak berlaku di penjara yang ada di Kota Quenzon, Filipina.
Beberapa tahanan disana diperlakukan layaknya seperti binatang, dimana dilewatkan tidur ditempat terbuka dengan tempat sempit serta tidak bersih, di beri makan yang jauh dari kata layak mengkonsumsi serta banyak sekali lagi perlakuan yang tidak kenakan.
Serta di bawah ini sebagian potret miris serta pilu beberapa narapidana di Filipina, seperti

1. Beberapa narapidana sangat terpaksa tidur berhimpit-himpitan, bahkan juga di anak tangga karna kemampuan terlalu berlebih, yang semestinya cuma muat untuk 800 orang malah membludak sampai lima kali lipat menjangkau 4. 000 orang.

2. Penjara ini dibuat sekitaran enam dasa warsa lantas jadi tempat narapidana yang masalah hukumnya masih tetap terlambat.

3. Uap panas, aroma bau busuk menyengat, seolah telah jadi makanan mereka keseharian.

4. Dapat dipikirkan begitu tersiksanya mereka ada disini?

5. Bahkan juga, dilaporkan, tiap-tiap bulannya ada dua hinga lima narapidana yang wafat karna kelaparan serta depresi akut.

6. Ruam serta bisul bahkan juga jadi hal umum untuk beberapa narapidana.

7. Seringkali ada paku berkarat serta kecoa mati didalam makanan, duh.

8. Di penjara ini kerapkali berlangsung benturan antar narapidana karna sama-sama curi makan. Hal semacam ini dikerjakan supaya bisa bertahan hidup.