Polisi Perkiraan Bakal Ada Kemacetan Di Hari Pertama Sekolah

Polisi Perkiraan Bakal Ada Kemacetan Di Hari Pertama Sekolah – Libur panjang sekolah sudah selesai. Beberapa siswa akan kembali pada sekolah untuk ikuti th. ajaran baru.

Polisi memperkirakan ada kemacetan di jalanan Jakarta di hari pertama sekolah, besok. Karena itu, polisi mengimbau beberapa orangtua untuk mengantarkan anaknya ke sekolah dengan satu kendaraan saja.

” Yang semula mungkin saja gunakan dua kendaraan, satu untuk ayah/ibunya, satu untuk anaknya diimbau supaya mobil yang digunakan satu saja, karena itu diantar saja anaknya ke sekolah, ” jelas Direktur Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf

Diluar itu, polisi juga mengimbau supaya pelajar memakai angkutan umum atau bus spesial sekolah.

” Ya semakin bagus lagi gunakan angkutan umum atau bila terdapat bus spesial sekolah, gunakan bus sekolah saja agar tidak macet, ” katanya.

Lebih jauh Yusuf memprediksi puncak kemacetan berlangsung pada jam 06. 00-07. 00 WIB. Karena pada jam-jam itu, jalan raya lebih didominasi oleh anak sekolah yang pergi sekolah dan beberapa pekerja.

Untuk menghadapi kemacetan, Direktorat Lintas Polda Metro Jaya memaksimalkan penerahan personil untuk penyusunan serta penjagaan jalan raya. Personil diletakkan di titik-titik riskan macet.

” Telah kita sediakan personil untuk lakukan penyusunan mulai jam 05. 00 WIB, ” katanya