Milla Puas Dengan Hasil 1-0 Dalam Laga Uji Coba

Milla Puas Dengan Hasil 1-0 Dalam Laga Uji Coba – Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla tetaplah terasa senang meskipun anak asuhnya cuma menuai kemenangan tidak tebal 1-0 atas Persewangi Banyuwangi dalam kompetisi eksperimen di Stadion Dipta Gianyar tempo hari.

Asisten pelatih Bima Sakti menyampaikan, instruksi Milla supaya pemain mengaliri bola dari mulai belakang sampai depan bisa diteraptkan dengan baik. Cuma saja, penyelesaian akhir masih tetap jadi pekerjaan tempat tinggal untuk deretan pelatih.

“Tinggal finishingnya saja yang butuh diperbaiki. Luis Milla tadi mengungkap senang dengan permainan anak-anak. Sampai kini kami memanglah melatih mereka bagaimana build up dari belakang, tengah baru ke depan. Jadi tidak selamanya segera bola-bola ke depan, ” terang Bima.

“Lini belakang telah lumayan bagus, tinggal komunikasinya yang butuh ditingkatkan lagi. Sebelumnya kompetisi Luis Milla katakan, center back mesti banyak komunikasi untuk mengangkat motivasi serta keyakinan diri pemain lain. ”

Dalam kompetisi ini, timnas U-22 tak memainkan Marinus Manewar serta Bagas Adi Nugroho yang baru sembuh dari cedera. Begitu halnya Saddil Ramdani serta Nazar Nurzaidin. Sedang M Hargianto diserang demam.

Disamping itu, pelatih Persewangi Bagong Iswahyudi mengakui senang dengan tampilan pemain. Terlebih mereka hadapi timnas U-22 yang mempunyai materi pemain semakin bagus.

“Saya sangka memuaskan kompetisi ini, karna PSSI levelnya dua tingkat diatas kami. Yang pasti kami tak kalah banyak. Babak pertama kami tidak ingin paksakan ke atas, karna bila demikian automatis ada lubang di dalam. Jadi kami tunggulah agar mereka bermain di dalam, baru kami rebut, ” papar Bagong.

“Bola atas susah, bola bawah kerap di-intercept. Hanya satu langkah, kami mesti bermain cepat, namun hal semacam itu tak berlangsung. Kami bangga dapat melawan timnas. Kompetisi ini untuk mengukur pemain kami, bagaimana anak-anak hadapi desakan besar. ”