Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah dan Bengkel Motor di Mojokerto

Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah dan Bengkel Motor di Mojokerto – Kebakaran menghanguskan satu rumah serta bengkel sepeda motor di Mojokerto. Kebakaran di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, ini dipacu korsleting listrik dibagian plafon dapur rumah.

Kapolsek Ngoro Kompol Gatot Wiyono menjelaskan, rumah yang terbakar punya Sugeng Santoso (46), satpam Bulog. Timbulnya api di dapur rumah pertama-tama didapati istri korban, Tutik Ani.

“Istri korban bangun tidur ke arah ke dapur rumah, lantas lihat ada percikan api di plafon dapur,” kata Gatot pada wartawan, Selasa (26/2/2019).

Percikan api itu, lanjut Gatot, disangka karena korsleting listrik. Pendapat ini diperkokoh info korban yang menyebutkan ada instalasi listrik yang telah lama di plafon dapur.

“Ada kabel yang tidak dibungkus disangka jadi pemicu korsleting,” katanya.

Lihat percikan api itu, Tutik langsung kembali pada rumah untuk membangunkan suami serta anak-anaknya. Yang tinggal di rumah berhamburan selamatkan diri. Api secara cepat jadi membesar serta menyebar ke semua bangian rumah.

Bahkan juga, api pun membakar satu bengkel sepeda motor di samping rumah Sugeng. Bengkel itu punya anak korban, Rudianto.

Sekurang-kurangnya 3 mobil PMK serta 1 mobil watercanon punya polisi diturunkan untuk mematikan api. Kebakaran baru dapat dipadamkan seputar 1 jam.

“Korban jiwa nihil. Jika kerugian material seputar Rp 120 juta,” jelas Gatot.