Home / Mancanegara / 116 Warga Sipil Dieksekusi Oleh Isis

116 Warga Sipil Dieksekusi Oleh Isis

116 Warga Sipil Dieksekusi Oleh Isis – Grup teroris ISIS sudah mengeksekusi 116 warga sipil di kota Al-Qaryatain, Suriah bln. ini, sebelumnya ditaklukkan pasukan pemerintah Suriah. Warga sipil yang dibantai ISIS itu dituduh bekerja sama juga dengan rezim Suriah.

” IS dalam kurun saat 20 hari mengeksekusi paling tidak 116 warga sipil dalam pembunuhan balas dendam, menuduh mereka bekerja sama juga dengan pasukan rezim, ” kata Rami Abdel Rahman, kepala grup pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights Monitor seperti ditulis kantor berita AFP, Senin (23/10/2017).

Pada Sabtu (21/10) lantas, pasukan rezim merebut kembali Al-Qaryatain, yang ada di propinsi Homs, tiga minggu sesudah ISIS kuasai kembali kota gurun pasir itu. Grup ISIS pertama kalinya menempati kota itu pada th. 2015 serta lalu dipukul mundur oleh pasukan Suriah yang di dukung serangan-serangan udara Rusia pada th. kemarin.

” Sesudah rezim merebut kembali itu (pada Sabtu), masyarakat kota temukan jasad-jasad di jalanan. Mereka sudah ditembak mati atau dieksekusi dengan pisau, ” kata Abdel Rahman.

” Umumnya petempur ISIS yang menyerang kota itu satu bulan lantas yaitu beberapa sel tidur… Mereka datang dari kota itu, mengetahui masyarakat kota itu serta siapa yang mensupport atau menentang rezim, ” paparnya.

Dikatakannya, beberapa besar dari warga sipil yang tewas itu dieksekusi dalam dua hari paling akhir sebelumnya ISIS ditaklukkan pasukan rezim.

About admin